Sunday, 15 September 2019

Kesemutan Di Kepala. Ini Penyebabnya ?

Inilah Penyakit yang Disebabkan Oleh Kesemutan Kepala. Anda pasti sering merasakan kesemutan pada daerah kaki dan tangan atau bagian tubuh lainnya, apakah Anda pernah merasakan kesemutan pada kepala? Jika pernah merasakan, maka Anda harus berhati-hati karena dapat  menyebabkan beberapa  penyakit tertentu. 


Kesemutan Kepala. Ini Penyebabnya


Kesemutan dapat terjadi karena adanya saraf yang tertekan atau kurangnya pasukan darah ke bagian tubuh. Kepala adalah bagian tubuh yang penting, jika Anda mengalami kesakitan atau kesemutan pada bagian kepala Anda harus waspada dan lebih menjaga kesehatan diri sendiri, baik ringan atau berat penyakit tetaplah penyakit yang harus diperhatikan dengan serius.

Beberapa penyakit ini disebabkan oleh kesemutan kepala:

Migrain


Anda pernah merasakan sakit kepala sebelah? Migrain terjadi pada satu sisi kepala, migrain juga dapat disebabkan oleh penyempitan dan pelebaran pembuluh darah pada bagian kepala sehingga dapat mempengaruhi aliran darah. Gejala migrain yang harus Anda ketahui adalah sebagai berikut: mual, muntah, sensitif terhadap cahaya. 

Stress


Stress bisa terjadi karena kesemutan kepala, stress umumnya terjadi karena banyak memikirkan hal terntentu atau trauma masa lalu. Stress ini dapat dipicu karena kematian kerabat, keluarga, korban bencana. 

Baca Juga:




Anda juga harus waspada jika terjadi kecemasan yang berlebihan, sulit tidur, tidak memiliki semangat, selalu ingin menyendiri, pusing, sulit bernapas dan lain-lain. Jika hal itu terjadi ada baiknya menemui dokter yang Anda percaya karena jika dibiarkan stress dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi Anda. 

Neuralgia Oksipital 


Neuralgia Oksipital ini terjadi pada leher bagian atas, disana terdapat saraf yang berjejer dari tulang belakng hingga kulit kepala. 

Saat salah satunya dalam keadaan kurang baik akan terjadi kesemutan umumnya pada sebelah kanan kepala. Neuralgia okspital ini disebabkan oleh: sakit pada bagian mata, leher, kulit kepala dan sensitif terhadap cahaya.

Jika Anda cukup sering merasakan kesemutan kepala secepatnya Anda harus melakukan pengecekan ke dokter agar dilkukan penanganan untuk menghindari hal yang tak diinginkan. 

Jika Anda dan keluarga sehat pasti akan menyenangkan karena kesehatan adalah hal penting yang sangat menunjang kehidupan dan harganya sangat mahal. Semoga artikel ini bemanfaat.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon