Saturday, 28 September 2019

Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank Lain Dengan Mudah

Pada zaman dahulu mungkin saat ingin mentransfer uang hanya bisa menggunakan kantor POS dan juga jika ingin menyimpan uang dengan jumlah yang banyak akan menyimpannya di dalam lemari atau di bawah kasur. 

Di zaman sekarang ini, kalian sudah tidak perlu lagi takut kalau uang akan hilang. Mengapa? Dengan hadirnya Bank, kalian bisa menyimpan dan juga bertransaksi dengan mudah.

Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank Lain


Salah satu Bank terbesar yang di miliki oleh pemerintah adalah Bank BRI. Bank BRI ini memiliki kepanjangan yaitu Bank Rakyat Indonesia yang sudah berdiri dari tahun 1985. Keunggulan dari bank BRI ini adalah memiliki cabang yang sudah tersebar luas hingga ke pelosok desa.

Dengan kemudahan yang di berikan, para nasabah ini sangat di untungkan karena bisa transaksi dengan leluasa tanpa takut oleh jarak yang jauh. Prosedur dalam bertransaksi nya pun cukup di bilang mudah dari pada bank lainnya. 

Baca Juga:



Jika awalnya para nasabah ingin mentransfer melalui Teller, maka sekarang para nasabah bisa mentransfer ke sesame BRI atau selain BRI lewat ATM dan bahkan juga bisa lewat BRI Mobile Banking.

Nah, sayangnya tidak semua orang menggunakan BRI, maka tidak sedikit orang juga yang kebingungan dalam mentransfer uang ke beda Bank selain BRI. Nah, buat kalian semua yang masih kebingungan jika ingin mentransfer uang selain Bank BRI, kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini ;

Cara Transfer Uang Ke Bank Lain


Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mentransfer uang ke Bank Lain selain BRI, misalnya saja menggunakan ATM, Internet Banking, SMS Banking, dan juga Mobile Banking. Disni saya akan memberikan cara transfer dari Bank BRI ke Bank lain menggunakan ATM, untuk lebih jelasnya langsung saja cek di bawah ini ;

Cara Transfer BRI Ke Bank Lain Dengan ATM


1. Langkah pertama, kalian bisa masukan kartu ATM ke mesin ATM yang sudah di sediakan.

2. Kamu pilih memilih bahasa yang akan di gunakan, disini terdapat 2 opsi yaitu Indonesia dan Inggris. Kalian bisa memilih Bahasa Indonesia agar lebih mudah.

3. Jika sudah, kalian bisa masukan PIN 

4. Kemudian, kalian pilih Transaksi lainnya.

5. Jika sudah, maka pilih menu Transfer

6. Lalu pilih Bank Lain

7. JIka sudah, kalian bisa masukan Kode Bank yang sudah di sediakan dan juga nomer rekening tujuan. Jika sudah benar, kalian bisa pilih Benar.

8. JIka sudah, kalian bisa masukan nominal yang akan di transfer lalu pilih Benar.

9. Maka aka nada pilihan No Refrensi, disini kalian boleh untuk tidak mengisinya. Lalu kalian bisa pilih Benar.

10. Langkah terakhir, kalian bisa konfirmasi transaksi terebut maka transaksi sedang di proses dan selesai.

11. Jika ada pertanyaan “Ingin Transaksi Lagi” kalian bisa pilh Tidak jika tidak ingin bertransaksi lagi.

Untuk transfer ke bank lain, biasanya ada biaya admin yang digunakan. Biaya admin disini sebesar Rp 6.500/sekali transaksi. Jadi, jika kalian ingin bertransaksi ke beda bank harus punya saldo banyak ya untuk membayar biaya adminnya.. hihi

Baca Juga:



Demikianlah artikel yang bisa saya berikan kepada kalian semua tentang cara transfer dari BRI ke Bank Lain dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon