Tuesday, 20 August 2019

Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

Bau tidak sedap termasuk salah satu tanda halitosis, kondisi seperti ini bisa menyerang siapapun, baik orang dewasa atau anak-anak.

Ada banyak sebab bau mulut pada anak tidak sedap di antaranya bisa karena faktor bawaan penyakit, makanan atau kurangnya perhatian orang tua terhadap kebersihan gigi dari orang tua.

Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya


Sebab di atas ini mungkin terjadi pada anak kita, Nah, agar anak kita bau mulutnya tetap segar dan wangi, maka orang tua juga harus menjaga kebersihan anak, salah satu yang harus di perhatikan adalah cara menggosok gigi, cara memilih makanan.


Baca Juga: Penyebab Bau Mulut Saat Puasa Dan Cara Mengatasinya

Sebelum kita membahas cara menghilangkan bau mulut pada anak, sebaiknya kita ketahui dulu apa penyebabnya mulut anak-anak bau. berikut ini penjelasannya, semoga bermanfaat:

Penyebab Bau Mulut Pada Anak Umur 1 Tahun


Mulut kering setelah bangun dari tidur, menjadi penyebab paling utama mulut bau, ini terjadi kepada orang dewasa juga kepada anak-anak. sehingga Saat tidur produksi air liur berkurang dan akhirnya menyebabkan mulut bau.

Posisi kedua dan paling umum terjadi mulut bau, karena kurang terjaganya kebersihan mulut., ketika seorang anak tidak menjaga kebersihan gigi, maka menjadi dampak tersendiri seperti bau mulut tidak sedap, gigi berlubang, sering sakit gigi.

Salah pilih makanan yang menyebabkan bau mulut tidak sedap, seorang anak wajar suka memakan makanan, Namun, orang tua juga harus cerdas memilihkan makanan yang cocok untuk anak, serta tidak berdampak pada bau mulut tidak sedap.

Sariawan Dan Bau Mulut Pada Anak


Sakit sariawan pada anak menjadi bencana bagi orang tua, kenapa tidak, anak yang mengalami sariawan pastinya rewel, sulit untuk makan serta menangis.

Sariawan banyak terjadi pada anak, karena sering memaka makanan pemanis terlalu banyak, sehingga anak akan mudah sakit sariawan.

Salah satu faktor seorang anak yang terkena penyakit sariawan adalah bau mulut tidak sedap, itu pasti, karena anak yang terkena penyakit sariawan tidak akan kemasukan asupan makanan, sehingga mulut menjadi kering dan bau.

Obat Alami Untuk Mengatasi Bau Mulut Pada Anak


Salah satu cara untuk mengatasi bau mulut pada anak yang terkena penyakit sariawan adalah dengan memperbanyak minum air putih, di samping air putih bisa menghilangkan bau mulut, juga bisa meredakan sakit sariawan.


Baca Juga: Penyebab Bau Mulut Busuk Cara Mengatasinya


Yang kedua untuk mengobati sakit sariawan dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap salah satunya dengan mengoleskan madu asli di sekitar bibir atau lidah yang terkena sariawan, ini sangat membantu meredakan sariawan dan menghilangkan bau mulut pada anak.

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan semoga bisa bermanfaat.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon