Tuesday, 27 August 2019

3 Aplikasi Perbankan Gratis untuk Pengusaha

Lembaga keuangan dan pengusaha memiliki hubungan yang rumit secara historis. Pengusaha membutuhkan cara untuk mendanai perusahaan mereka dan terus bergerak di bidang bisnis, yang berarti mereka bergantung pada bank untuk semuanya, mulai dari pinjaman bisnis hingga rekening giro. Dan bank juga membutuhkan wirausahawan - tanpa usaha kecil memicu ekonomi, tidak banyak yang bisa dilakukan bank.

Hubungan yang saling tergantung  ini telah menyebabkan para pengusaha, dalam beberapa tahun terakhir, menuntut lebih banyak.


3 Aplikasi Perbankan Gratis untuk Pengusaha



Meskipun  lebih banyak opsi pinjaman, pemilik bisnis lebih sulit mendapatkan pendanaan. Ini terasa seperti pukulan ganda di era ketika beberapa pengusaha berjuang untuk menurunkan biaya operasi mereka atau mengamankan arus kas mereka dari gangguan yang tidak terduga.

Bagaimana mereka bisa menjaga bisnis mereka berjalan dengan uang mengalir keluar dan tidak ada yang masuk?


Baca Juga: COD LAYANAN TERBARU DARI PT POS


Yang lain telah bergulat dengan tingkat bunga kartu kredit yang tinggi, program imbalan yang lemah, akun perbankan bisnis yang lebih rumit, dan kurangnya kredit bisnis. Ini meninggalkan rasa masam di mulut mereka dan perasaan ragu-ragu terhadap lembaga keuangan.

Tetapi ada banyak perusahaan yang bekerja untuk membangun platform yang membantu pengusaha daripada melukai. 

Berikut adalah tiga aplikasi berorientasi perbankan yang bertujuan untuk membuat hidup wirausahawan lebih mudah tanpa biaya.

1. Berpadu


Chime adalah aplikasi mobile banking dengan slogan "perbankan seperti seharusnya," dan menawarkan pendekatan dua cabang untuk memastikan pengusaha sukses yakni menghemat uang dan mengelolanya. 

Salah satu rekening bank yang tumbuh paling cepat di AS, Chime menyediakan rekening pengeluaran, kartu debit Visa Chime, dan rekening tabungan. 

Rekening tabungan dapat diatur untuk simpanan otomatis dengan menyisihkan 10 persen dari simpanan sebagai simpanan atau dengan mengumpulkan pembelian dan menggeser perbedaannya menjadi simpanan.

Pengusaha yang telah mengalami pasang surut bisnis akan dihibur oleh kenyataan bahwa Chime tidak memperpanjang biaya untuk cerukan, layanan bulanan, transfer, atau transaksi asing, dan pengguna tidak diharuskan untuk menjaga keseimbangan minimum. 
Aplikasi pemenang penghargaan menyediakan peringatan waktu nyata, serta pemberitahuan saldo harian, dan memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan transfer uang antar akun atau dengan orang atau bisnis lain. 

Ini juga terintegrasi dengan platform pembayaran lain untuk menghilangkan cek kertas, jika pemilik bisnis harus menerbitkannya, ia dapat mengirimkan permintaan melalui aplikasi Chime dan minta Chime mengirimkannya. Terbaik bagi semua pengusaha yang khawatir tentang pelanggaran keamanan, Chime menggunakan enkripsi AES 128-bit dan proses yang aman.

2. Gelombang


Wave menawarkan perangkat lunak keuangan gratis untuk bisnis dengan sembilan karyawan atau kurang. 

Perangkat lunak yang mudah digunakan ini mengambil tugas akuntansi untuk pengusaha dengan membantu melacak pengeluaran dan penjualan, mengelola faktur, menerima pembayaran dan melacak piutang, mengeluarkan daftar gaji, memindai tanda terima, dan membuat laporan akuntansi.

Perusahaan juga menawarkan perangkat lunak keuangan pribadi gratis sehingga pemilik bisnis dapat mengelola keuangan pribadi dan bisnis mereka melalui satu platform sekaligus menjaga mereka terpisah.

Aplikasi ini memungkinkan pemilik bisnis untuk melampirkan rekening bank dan kartu kredit mereka dan menyesuaikan dasbor mereka secara instan. 

Wave menawarkan akuntansi entri ganda dan pelacakan terorganisir untuk membantu wirausahawan bersiap-siap untuk waktu pajak; wirausahawan juga dapat mengundang mereka yang membantu mereka mengelola buku mereka  mulai dari CPA hingga mitra bisnis  untuk berkolaborasi melalui aplikasi. 

Bagi mereka yang ingin mengendalikan data keuangan sendiri, perangkat lunak membantu mengeluarkan P&L, neraca, laporan pajak penjualan, dan banyak lagi yang lainnya. 

Dan untuk yang sadar akan keamanan, Wave menawarkan enkripsi 256-bit dan koneksi hanya-baca dengan data bank, dan tersertifikasi PCI Level-1 untuk menangani informasi keuangan yang sensitif.

3. Tracker Pengeluaran


Bagi wirausahawan yang ingin melacak pengeluaran  untuk mengembangkan anggaran yang akurat, Spending Tracker adalah aplikasi gratis yang menunjukkan dengan tepat ke mana uang mengalir. 

Aplikasi intuitif membantu pemilik usaha kecil melihat bagaimana pengeluaran telah dialokasikan selama rentang waktu tertentu, memungkinkan mereka untuk melihat apakah mereka perlu mengotomatisasi proses yang sederhana. tetapi memakan waktu, atau mempekerjakan anggota staf lain. 

Pengguna dapat melampirkan akun perbankan mereka dan juga menetapkan target untuk setiap kategori penganggaran sehingga mereka dapat melacak kemajuan mereka dalam bulan atau tahun tertentu.


Baca Juga: KARTU E-MONET MANDIRI SEMAKIN DIMINATI


Banyak pengeluaran bisnis mungkin merasa didorong oleh biaya melakukan bisnis dengan pelanggan atau oleh lanskap keuangan industri itu sendiri, tetapi pengusaha juga memiliki pengaruh terhadap pengeluaran. 

Kemampuan visualisasi dan sinkronisasi yang mudah dari aplikasi gratis ini  mitra bisnis, misalnya, dapat menyinkronkan ponsel mereka ke akun yang sama  memperjelas ketika suatu kategori memakan laba atau benar-benar membiayai orang lain, membantu pengusaha memaksimalkan uang mereka.

Sementara lembaga perbankan dan keuangan mungkin membuat beberapa wirausahawan gelisah, ada beberapa aplikasi yang bekerja untuk membantu pemilik usaha kecil melakukan tugas keuangan mereka, menghemat uang, dan memanfaatkan uang yang mereka hasilkan. Tiga aplikasi gratis ini dapat membantu wirausahawan bergerak maju.

Semoga bisa memberi kemanfaatan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon