Thursday, 25 July 2019

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Pemula

Dunia fotografi saat ini semakin banyak diminati oleh semua kalangan, mulai dari remaja sampai orang dewasa.

Mengenal Kamera Mirrorless Untuk Pemula


Untuk yang baru mengenal dunia fotografi, ada beberapa jenis kamera mirrorless untuk pemula yang bisa didapatkan di pasaran. Berikut ada 5 jenis kamera mirrorless terbaik yang bisa dipilih oleh para pemula untuk mendalami dunia fotografi :

1. Fujifilm X-A3


Kamera mirrorless yang pertama adalah kamera Fujifilm X-A3. Desain kameranya yang tipis membuat tampilan kamera ini terlihat elegan. 

Resolusi gambar yang tinggi yaitu 24 Megapixel membuat kamera keluaran fujifilm ini banyak memiliki peminat. Bidikan APS-C nya pun sangat tajam sehingga mampu menghasilkan gambar yang jernih.


Baca Juga: BERBAGI FILE DENGAN WHATSAPP WEB


Memiliki ISO yang bisa ditingkatkan mencapai 25.600 membuat kualitas gambar semakin terlihat baik. Untuk merekam video, kamera ini mampu merekam objek sampai 60 frame per detik.  Selain itu kamera ini juga sudah didukung dengan fitur touchscreen dan layar yang bisa diputar untuk foto selfie.

2. Canon EOS M10


Kamera yang kedua adalah keluaran dari Canon yaitu Canon EOS M10. Kamera ini memiliki resolusi yang cukup besar yaitu 18 Megapixel. Selain itu kamera ini juga memiliki sensor APS-CMos sehingga kualitas gambar hampir mirip dengan DSLR.

Kamera ini juga mampu merekam video full HD dengan resolusi gambar mencapai 1080p. Dilengkapi dengan fitur system hybrid autofocus membuat hasil jepretan lebih tajam dan fokus. 

3. Sony Alpha A6000


Kamera ini memiliki sensor sebesar 24 juta Megapixel dan dilengkapi dengan 179 titik fokus otomatis hybrida. Titik hybrida ini mampu menangkap gambar dengan cepat dan tetap fokus. 

Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas full HD yang cukup baik. Para pemula bisa memilih kamera ini untuk melatih kemampuan dalam memotret.

4. Panasonic Lumix GX80


Kamera mirrorless untuk pemula selanjutnya adalah keluaran dari Panasonic. Memiliki fitur bidik built-in serta fitur stabilitas gambar yang berbasis lensa.

Selain itu kamera ini juga memiliki fitur Post Focus yang mampu membidik gambar dengan cepat dan dengan titik fokus yang berbeda-beda. Kamera ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin mendalami dunia fotografi.

5. Olympus E-PL7


Kamera ini mungkin memiliki sensor yang cukup kecil yakni 16 Megapixel tapi gambar yang dihasilkan tetap baik. 

Namun begitu pengoperasian fiturnya sangat mudah jadi cocok untuk pemula yang baru belajar. Selain itu kamera ini juga sudah mendukung fitur selfie jadi kamera bisa diputar.

Itulah 5 rekomendasi kamera mirrorless untuk pemula yang terbaik. Para pemula yang ingin mendalami ilmu fotografi bisa memilih salah satu dari rekomendasi kamera diatas sebagai bahan pertimbangan. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon