Tuesday, 16 July 2019

5 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol

5 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol


Kolesterol adalah salah satu penyakit yang sering datang seiring bertambahnya usia. Penyakit yang disebabkan oleh pola makanan yang tidak sehat dan berlebihan ini adalah penyakit yang harus dihindari. 

Dan jika menderita penyakit ini maka penderita harus dapat mengatur dan menjaga makanan yang dapat memicu meningkatkan kolesterol dalam tubuh yang dapat berakibat fatal.

 Pentingnya menjaga berpikir positif dan menjaga makanan yang harus dihindari penderita kolesterol adalah langkah utama untuk menjaga tubuh tetap prima dan sehat. 

Salah satu yang paling dianjurkan dokter kepada penderita kolesterol adalah menjaga pola asuh asupan makanan. Adapun beberapa jenis makanan yang harus dihindari penderita kolesterol adalah :

1. Gorengan


Gorengan memang camilan yang selalu menggoda. Tidak ada orang yang tidak menyukai gorengan. Namun jenis makanan ini adalah salah satu makanan yang harus dihindari bagi penderita kolesterol. Kadar kolesterol akan langsung meningkat dengan mengkomsumsi gorengan

2. Lemak Jenuh dan Trans


Jenis makanan yang mengandung dua lemak ini juga sangat tidak dianjurkan bagi penderita diabetes. Minyak zaitun atau margarin yang mengandung 0 gram lemak trans adalah salah satu alternatif pilihan pengganti.

3. Jeroan


Jeroan sapi atau ayam adalah makanan yang dapat meningkatkan kolesaterol dalam darah. Oleh sebab itu jenis makanan ini sangat dilarang keras bagi penderita diabetes. Pilihlah bagian daging pada sapi untuk dikonsumsi. Dan itupun daging yang rendah lemak.

4. Udang Dan Makanan Cepat Saji


Seluruh jenis makanan seafood sangat tidak diperbolehkan dikonsumsi bagi penderita kolesterol. Selain udang dan cumi makanan cepat saji seperti kentang goreng juga adalah makanan yang sangat dilarang bagi penderita kolesterol.

5. Telur Ayam


Dan yang terakhir adalah telur. Kandungan kolesterol pada kuning dan putih telur sangat tinggi bagi ukuran penderita diabetes. Jangan coba-coba makan telur rebus pada pagi hari.  Sebagai pengganti penderita dapat memilih tahu atau tempe.

Itulah informasi penting seputar beberapa jenis makanan yang harus dihindari penderita kolesterol. Upayakan untuk selalu menjaga makanan ini jika tidak ingin kolesterol mengganggu bahkan dapat membunuh. 

Pilihlah makanan-makanan yang sudah dianjurkan sebagai pengganti. Ada banyak makanan lain yang lebih sehat dan tentunya juga memiliki rasa yang lezat dan bergizi.


Baca Juga:

Inilah Cara Menjaga Kesehatan Telinga yang Aman

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

5 Cara Mencegah Mata Minus Dengan Mudah

Faktor Utama Penyebab Badan Panas Dingin

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon