Wednesday, 3 July 2019

5 Cara Mencegah Mata Minus Dengan Mudah Agar Tidak Bertambah Parah

5 Cara Mencegah Mata Minus Dengan Mudah Agar Tidak Bertambah Parah


Terlalu lama berada di depan layar komputer tentu akan mengakibatkan mata minus, tapi ada cara mencegah mata minus yang mudah dilakukan. Cara ini bagus dilakukan agar mata minus tidak bertambah parah. Mata yang sehat tentu berpengaruh pada dunia pekerjaan.




Hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang enggan menerima karyawan dengan mata minus yang cukup parah. Berikut ada beberapa cara mencegah mata minus yang mudah supaya tidak bertambah parah.

1. Hindari Kebiasaan Yang Bisa Merusak Mata


Kebiasaan menulis, membaca, atau menonton televisi dengan jarak yang terlalu dekat bisa menyebabkan mata minus. Hal ini disebabkan karena lengkungkan yang terdapat di area kornea mata mengalami kerusakan. Istirahatkan mata sejenak jika mata mulai terasa lelah, karena kalau dipaksakan maka mata akan sakit dan akhirnya minus.

2. Konsumsi Wortel


Jenis sayuran yang satu ini memang sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan beta karoten yang ada didalam wortel bisa menjaga mata agar tetap sehat. Selain itu antioksidan yang ada didalam wortel juga bisa mengurangi minus pada mata.

3. Perbanyak Makan Sayur Dan Buah


Tak dapat dipungkiri bahwa sayur dan buah dapat menjaga kesehatan mata. Jadi perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan terutama yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan juga mineral agar mata tetap terjaga kesehatannya. 

4. Kurangi Penggunaan Gadget


Jika tidak ingin mengalami mata minus maka cara mencegah mata minus yang mudah dilakukan adalah kurangi penggunaan gadget. Hal ini karena cahaya yang ada pada layar handphone bisa membuat mata terkena radiasi. Apalagi jika main gadget sambil tiduran, maka mata akan mudah lelah karena bekerja terlalu keras.

5. Perhatikan Kualitas Cahaya Pada Ruangan


Pastikan juga cahaya yang ada pada ruangan cukup. Jangan terlalu redup dan juga jangan terlalu terang. Jika terlalu terang maka mata akan mudah lelah. Begitu juga jika lampu redup maka mata harus bekerja keras agar bisa melihat dengan jelas. Hal ini justru bisa membuat mata minus.




Itulah cara mencegah mata minus dengan mudah supaya minus pada mata tidak bertambah. Selain menghindari hal-hal yang bisa memicu mata minus, memperhatikan asupan makanan dan juga pencahayaan di sekitar sangatlah penting. Hal ini bertujuan agar mata tetap sehat dan tidak gampang minus.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon