Thursday, 4 July 2019

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah yang Sudah Lama

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah yang Sudah Lama


Bekas luka lama di wajah karena jerawat ataupun faktor lain seringkali membuat tidak percaya diri. Tidak semua orang cocok terhadap penggunaan obat kimia untuk menghilangkan bekas tersebut. Oleh karena itu manfaatkan bahan alami sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah lama.

1. Campuran Madu Dengan Minyak Zaitun


Baik minyak zaitun maupun madu seringkali dimanfaatkan untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas luka, termasuk luka bakar. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan kedua bahan tersebut pada suatu wadah.


Baca Juga: Faktor Utama Penyebab Badan Panas Dingin 


Oleskan pada bagian bekas luka wajah, diamkan dalam waktu 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Masker Mengkudu dan Mentimun


Meskipun buah mengkudu terkenal akan baunya yang menyengat, namun buah ini mampu menghilangkan bekas luka lama. 

Caranya adalah haluskan kedua buah tersebut hingga halus dan oleskan pada bagian bekas luka. Tunggu sampai menyerap selama 15 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan pada malam hari sebelum tidur dan pagi harinya.

3. Masker Daun Pare


Tidak banyak yang mengetahui bahwa daun pare ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya cukup mudah, ambil beberapa daun pare. Cucilah sampai bersih dan remas dengan air hangat, lalu saringlah air perasan daun pare tersebut.

Tambahkan 2 sdm tepung beras ke dalam perasan air daun pare tersebut, aduk hingga teksturnya mengental. Oleskan masker tersebut pada bagian bekas luka dan biarkan sampai benar-benar mengering, kemudian bilas hingga bersih.

4. Gunakan Daun Mint


Daun mint yang terkenal akan kesegarannya ini bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas luka yang sudah lama. Cara penggunaannya adalah ambil 5 daun mint dan tumbuk hingga halus. Oleskan hasil tumbukkan tersebut ke wajah dan diamkan 10 menit, kemudian bilaslah dengan air hingga bersih.


Baca Juga: 5 Cara Mencegah Mata Minus Dengan Mudah


Kunci utamanya dalam menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah lama adalah konsisten. Tanpa adanya konsisten dan kesabaran yang lebih, maka hasilnya tidak akan maksimal dan justru membutuhkan waktu yang lebih lama.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon