Friday, 12 July 2019

Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult, Ini Jawabannya

Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult, Ini Jawabannya


Muncul pertanyaan tentang bolehkah ibu hamil minum yakult? Jawabnya boleh. Sebagai ibu yang sedang mengandung tentunya selalu ragu dan was-was dalam memiIih makanan atau asupan.


Baca Juga:

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah
5 Pantangan Makanan Asam Urat Yang Harus Dihindari

Hal ini karena apa saja yang dikonsumsi akan berpengaruh kepada janin yang dikandung. Amankah yakult jika dikonsumsi pada ibu-ibu yang sedang mengandung? Simak info berikut dibawah ini.

Manfaat  Yakult Pada Ibu Hamil


Agar tidak penasaran ada beberapa informasi penting tentang bolehkah yakult bagi ibu hamil dibawah ini. Simak info penting tentang manfaat yakult bagi wanita yang sedang mengandung.
  

1. Berfungsi Mengatasi Sembelit


Hamil terkadang membuat para ibu memiliki nafsu makan yang berlebih, namun ada juga ibu yang kurang nafsu makan saat hamil. Kondisi ini sangat berbahaya bagi tubuh dan bayi yang dikandung. Salah satunya sembelit, pada saat inilah yakult baik untuk dikonsumsi.

2. Untuk Keseimbangan Mikroorganisme


Saluran cerna pada masa kehamilan harus terjaga dan seimbang. Pertumbuhan bakteri tidak baik yang di akibatkan dari saluran cerna sangat berbahaya bagi ibu hamil. Menkonsumsi yakult dapat menekan pertumbuhan bakteri tersebut agar mikroorganisme stabil dan seimbang.

3. Minuman Probiotik Yang Berfungsi Menurunkan Munculnya Infeksi


Makanan yang beragam juga dapat mengakibatkan efek infeksi pada saluran cerna. Dalam kondisi hamil tentunya hal seperti ini harus dihindari. Yakult dapat mengurangi resiko ini pada ibu hamil

4. Sebagai Detox


Racun-yang terdapat pada tubuh sangatlah berbahaya. Terlebih pada ibu hamil, racun bisa saja dari makanan, minuman maupun udara. Detox yang aman pada ibu hamil adalah dengan konsumsi minuman probiotik seperti yakult.

5. Dapat Meningkatkan Daya Imun atau Kekebalan Tubuh


Yakult menumbuhkan bakteri baik dalam tubuh. Semakin banyak bakteri baik pada tubuh dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada saat mengandung.

Dari penjelasan dan informasi diatas, cukup menjawab pertanyaan tentang bolehkah ibu hamil minum yakult. Tentunya tetap dengan porsi yang diatur. Tidak boleh berlebih dari yang telah diatur.


Baca Juga: MENGENAL KARTU JENIUS YANG DI BANYAK DI GUNAKAN IMER


Menjaga kesehatan tubuh pada saat kehamilan memang penting diperhatikan dan dijaga agar ibu maupun bayi yang dikandung dalam keadaan sehat. Tetaplah menjaga pola makan walaupun telah mengkonsumsi yakult.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon