Saturday, 11 May 2019

5 Makanan Yang Membantu Memperkuat Otot Lean Tanpa Ada Resiko

5 Makanan Yang Membantu Memperkuat Otot Lean Tanpa  Ada Resiko


Memiliki otot memang hebat, merupakan kebanggaan bagi sebagia orang, sebab, dengan memiliki otot lean bentuk fisik ideal, tetapi sebagian dari kita lebih suka tidak terlihat seperti Popey the Sailor Man dengan otot besar. Beberapa dari kita ingin menjadi kuat secara halus. kokoh dan ada yang menginginkan  otot tanpa lemak.


Baca Juga:

16 Kebiasaan Buruk yang Membuat Tubuh Gemuk
5 Ramuan Herbal Menyembuhkan Nyeri Sendi


Dan ternyata, membangun otot “in-yo-face” tidak dilengkapi dengan panduan. Jadi, tanpa basa-basi lagi, berikut inilah beberapa  makanan yang dapat  membantu untuk membentuk otot lean dengan bagus:

1. Telur


Ada satu lagi tokoh kartun berotot yang luar biasa besar yang menurut saya adalah nama Gaston yang sesumbar bahwa dia makan 5 lusin telur setiap pagi untuk membantu otot menjadi besar.

Ya, memang benar bahwa telur akan membantu membangun otot, dan bagi kita yang menginginkan otot yang besar maka lakukan secara teratur, agar mendapatkan otot yang di inginkan.

Dan walaupun telur bisa membentuk  otot, itu bukanlah satu-satunya bahan utama. Telur memiliki kolesterol, dan bukan jenis yang buruk.

Faktanya, kolesterol dari telur (khususnya kuning telur) telah terbukti mengurangi jumlah partikel kolesterol LDL.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Connecticut menemukan bahwa ketika orang dewasa muda yang sehat dengan mengkonsumsi telur 3 hari dengan teratur.

Perubahan ini membantu tubuh dalam menghilangkan kolesterol dari sel. Ini berarti semakin sedikit kolesterol dalam sel, semakin sedikit lemak yang akan timbun.

2. Keju Cottage


Keju cottage penuh dengan protein kasein yang merupakan protein yang paling lambat dicerna yang bisa di makan.

Ini mencegah katabolisme yang merupakan kerusakan jaringan otot saat  tidur. Jadi, jika  ingin mempertahankan otot, maka sajikan keju semangkuk makanan  sebelum tidur.

 3. Nasi merah


Beras merah adalah mengandung serat gandum utuh yang lambat dicerna. Tidak hanya membantu mengeluarkan cairan, nasi merah ini juga memberikan energi yang lebih tahan lama sepanjang hari, dan di saat berolahraga.

Bukan itu saja. Beras merah telah ditemukan untuk meningkatkan kadar hormon pertumbuhan (GH), yang sangat mendukung  mengurangi lemak dan juga bisa mengembangkan  otot tanpa lemak, karena karbohidrat kompleksnya yang makronutrien untuk pembentukan otot.

4. Apel


Siapa yang tidak tahu dengan buah apel ini, buah yang sangat segar dan manis, apel selain menjadi menyedap lidah, apel juga bisa memberikan dampak yang positif bagi tubuh.

Buah apel  ini dapat melakukan lebih dari sekadar menyembuhkan segala macam penyakit. Jika sahabat ingin memiliki otot yang ideal, maka tidak ada saahnya sahabat mengkonsumsi buah apel ini. 

Apel mengandung polifenol yang membantu meningkatkan kekuatan otot dan mencegah kelelahan otot.

Ini akan membantu Anda berlatih lebih lama, melakukan repetisi yang lebih dan terus menerus saat membangun stamina dan massa otot tanpa lemak.

Tapi, polifenol tidak hanya meningkatkan kekuatan, tetapi ternyata juga meningkatkan kemampuan untuk membakar lemak.

5. Buah Beet


Tidak ada yang lebih baik daripada irama yang baik untuk membuat darah mengalir dan tubuh bergerak. Ups, apakah kita mengatakan mengalahkan? Kami berarti bit.

Betul. Sayuran akar merah ini mengandung betaine (trimethylglycine) yang telah ditemukan yang fungsinya membantu dalam perbaikan hati dan sendi, tetapi juga untuk meningkatkan kekuatan otot.


Baca Juga: 8 Makanan Yang Dapat Merusak Ginjal


Penelitian juga menemukan bahwa jus bit dapat membantu pemulihan fungsi otot dan kinerja di antara repetisi.

Demikianlah artikel yang dapat admin bagikan untuk sahabat semua, semoga artikel ini memberikan dampak yang positif bagi sahabat semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon