Sunday, 5 May 2019

Inilah 16 Kebiasaan Buruk yang Membuat Tubuh Gemuk Tidak Sehat

Inilah 16 Kebiasaan Buruk yang Membuat  Tubuh Gemuk Tidak Sehat


Gemuk merupakan  salah satu faktor tubuh yang tidak membahagiakan, sebab, dengan gemuk aktifitas seseorang sedikit terganggu, karena menanggung berat badan yang berlebih.

Makanya seseorang sangat kawatir, jika tubuh menjadi gemuk, nah, artikel ini mungkin cocok bagi seseorang yang takut gemuk, gemuk bisa terjadi pada seseorang, jika melakukan 9 hal ini:

Makan sebelum tidur


Makan sebelum tidur merupakan kebiasaan yang tidak menyenangkan untuk mengemil pada sesuatu sebelum tidur, tetapi jenis makan ini kebanyakan tidak ada artinya dan jarang termasuk makanan sehat.

Ini juga tidak sepenuhnya diperlukan selama makan secara normal sepanjang hari. Sementara tubuh kita memang membutuhkan bahan bakar sepanjang malam, apa yang kita miliki untuk makan malam kemungkinan akan cukup.


Baca Juga: 5 Ramuan Herbal Menyembuhkan Nyeri Sendi


Luangkan waktu untuk memperhatikan apakah  benar-benar lapar pada waktu tidur, atau apakah hanya mengikuti kebiasaan. Jika perut  keroncongan, tidak apa-apa untuk memiliki camilan kecil - buatlah itu seperti sepotong buah atau segenggam kacang mentah, jangan biasakn makan sebelum tidur, sebab, itu bisa membuncitkan perut.

2. Makan stres


Orang cenderung merespons stres atau kecemasan dengan satu dari dua cara. Entah mereka berhenti makan hampir seluruhnya, atau menyerah pada kelaparan emosional dan makan lebih dari biasanya. semuanya itu tidak ada yang sehat untuk tubuh.

Sulit untuk membuat pilihan makanan sehat ketika kita dalam keadaan stres, karena otak sangat membutuhkan bantuan segera melalui junk food, dan makan seimbang membutuhkan energi yang tidak harus kita persiapkan.

3. Gaya hidup menetap


Ada suatu masa dalam sejarah manusia ketika kita harus melakukan lebih banyak pekerjaan untuk makan.

Dari saat pengumpul hingga kondisi yang sulit di Wild West, memenuhi kebutuhan dasar, kita menghabiskan banyak waktu luang dan energi orang.

Saat ini kami menghabiskan sebagian besar waktu kami untuk duduk, karena perhatian utama kami adalah mendapatkan uang untuk membeli makanan.

Sekali lagi, tidak ada jawaban yang mudah, tetapi cobalah mencari cara untuk membangun aktivitas fisik menjadi hal yang harus di lakukan.

4. Makan terlalu banyak garam


Ini bisa mengecilkan hati dari rencana diet mana pun yang membutuhkan waktu untuk melihat hasilnya.

Namun, kita dapat melihat beberapa pelangsingan awal, jika kita memperhatikan asupan garam terlalu banyak natrium menyebabkan retensi cairan yang membuat kita merasa kembung. Kurangi garam dan turunkan beberapa kilo berat air dalam sekejap.

Studi baru juga menunjukkan bahwa  kebanyakan garam justru membuat kita merasa lebih lapar dan akan makan lebih banyak. Cara yang baik untuk menghentikan ketergantungan pada garam secara keseluruhan adalah dengan bereksperimen  bumbu dan bumbu lainnya, yang sama-sama memuaskan.

5. Makan terlalu cepat


Mungkin terdengar aneh bahwa seberapa cepat Anda makan ada hubungannya dengan penambahan berat badan, tetapi masalahnya terletak pada keterlambatan antara makanan memukul perut Anda dan otak Anda menerima pesan bahwa Anda kenyang. Ini sebenarnya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Jadi selama waktu itu, jika Anda makan terlalu cepat, Anda pasti makan berlebihan. Orang yang makan dengan lambat dan mengambil waktu untuk menikmati setiap gigitan cenderung makan 1/3 lebih sedikit secara keseluruhan, tanpa merasa lapar sesudahnya.

6. Melewatkan makan


Dengan cara lain yang berlawanan dengan intuisi Anda mungkin menambah berat badan, melewatkan makan (terutama sarapan) tidak benar-benar menghasilkan lebih sedikit kalori yang dikonsumsi sepanjang hari. Untuk satu hal, Anda cenderung makan berlebihan ketika akhirnya duduk untuk makan.

Dan untuk yang lain, melewatkan sarapan cenderung memperlambat metabolisme Anda untuk sisa hari itu, sehingga makan siang besar atau makan malam tetap ada di saluran pencernaan lebih lama. Seperti diungkapkan dalam American Journal of Epidemiology, orang-orang yang secara teratur melewatkan sarapan hingga 4,5x lebih cenderung kegemukan.

7. Tidak tidur


Kita semua tahu bagaimana rasanya berjuang sepanjang hari dengan tidur yang terlalu sedikit. Otak yang berkabut, tubuh yang berat, dan mudah tersinggung adalah semua efek samping dari kehilangan tidur yang kritis.


Terlalu lelah juga sering menyebabkan makanan yang buruk, karena dibutuhkan sedikit energi untuk merencanakan, menyiapkan, dan membersihkan setelah makan yang sehat. Kita juga mungkin kekurangan energi untuk pergi ke gym atau menjadi aktif dengan cara apa pun, lebih memperburuk masalah.

8.  Makan Tanpa Pikiran


Dan akhirnya, kita semua cenderung jatuh ke dalam jebakan makan yang tak ada artinya! Ngemil di depan televisi adalah penyebab paling umum, tetapi segala jenis gangguan cenderung menyebabkan makan berlebihan.


Penurunan berat badan adalah sebuah tantangan, tidak ada masalah tentang itu, tetapi Anda tidak harus melakukan perubahan radikal sekaligus, untuk  melihat hasil positif. Selanjutnya

Bahkan, Anda cenderung gagal jika Anda berubah terlalu banyak pada hari pertama. Mulailah dengan mengatasi sembilan kebiasaan buruk ini. Anda akan merasa lebih baik.

Semoga artikel ini membawa perubahan kepada kita semua

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon