Wednesday, 22 May 2019

Hukum Menikah Bagi Wanita Hamil Di Luar Nikah Penjelasan Mudah Di Faham

Hukum Menikah Bagi Wanita Hamil Di Luar Nikah


Menikah termasuk salah satu sunnah nabi yang sangat di anjurkan bagi umatnya, tujuan menikah adalah untuk ibadah kepada Allah Swt dan menjaankan sunnah Nabi serta untuk menjaga dari perzinahan.

Bnyak polemik yang terjadi di kalangan anak muda-mudi, karena pergaulan bebas ahirnya hamil dan meminta pertanggung jawaban, karena, telah hamil di luar nikah, bagaimna pandangan islam menyikapi hal demikian?

Iddah itu terjadi ketika suami sah telah menyetubuhi istrinya, lalu perkawinan tersebut putus, sebab talaq (cerai) atau suami sah meninggal.




Ketika istri hamil ingin menikah lagi, maka harus menunggu masa penantian (iddah), kalau cerai lalu hamil iddahnya sampai melahirkan, kalau tidak hamil maka 40 hari.

Lalu bagaimana iddahnya perempuan hamil di luar nikah? perempuan hamil di luar nikah tidak ada iddah, sebab, tidak bersuami secara sah. iddah hanya di perentukkan bagi wanita yang bersuami secara saah tidak yang lain?

Lalu bagaimana dengan nikah bagi perempuan hami di luar nikah?

Nikahnya sah dan tidak perlu menunggu habisnya masa iddah, kenapa begitu, karena wanita yang hamil di luar nikah tidak ada iddah??

Menikah dalam keadaan hamil tidak mengapa?? karena untuk menjaga kehormatan keluarga. Nah demikian lah artikel yang dapat kami bagikan semoga bisa memberi kemanfaatan bagi seluruh umat islam.











Artikel Terkait


EmoticonEmoticon