Sunday, 5 May 2019

5 Ramuan Herbal Menyembuhkan Nyeri Sendi. Tanpa Efek Samping


5 Herbal Menyembuhkan  Nyeri Sendi. Tanpa Efek Samping


Apa kabar semua, salam sejahtera di sore menjelang petang ini, alhmadulillah kita bisa dipertemukan lagi dengan bulan suci Ramadlan, semoga kita semua bisa menjalankan ibadah dengan kyusu' dan lancar.

Artikel kali ini akan membahas masalah kesehatan, yang mana kesehatan sangatlah penting, sebab, tanpa sehat, seseorang akan sulit melakukan aktifitas seperti biasanya???`  

Rasa sakit dapat disebabkan oleh banyak hal yang berbeda sebab, mulai dari artritis hingga radang kandung lendir sampai cedera. 


Baca Juga: 





Bahkan penyakit tertentu seperti gondok, hepatitis, dan flu dapat menyebabkan nyeri sendi yang mengganggu. Dan dengan enam jenis sendi yang bisa digerakkan dalam tubuh. 

Apa pun penyebab atau lokasinya, hasilnya sangat memengaruhi kemampuan kita untuk melakukan aktifitas sepanjang hari.

Obat bebas atau bahkan resep dapat membantu meringankan nyeri sendi, tetapi semua resep datang dengan efek samping yang mengganggu dan dapat berinteraksi dengan obat lain yang mungkin di gunakan. 


Berikut ini adalah 5 dari herbal yang paling umum tersedia yang dapat menenangkan sendi yang menyakitkan. Tetapi pertama-tama, kita melihat proses tubuh yang sebenarnya menyebabkan nyeri sendi. (Petunjuk: ini menunjukkan kecenderungan tubuh kita untuk mengambil tindakan perlindungan terlalu jauh.) 

 Peradangan

Peradangan adalah proses kompleks yang bisa berbahaya sekaligus membantu. Ini adalah respons tubuh terhadap infeksi atau cedera dan upaya untuk mengisolasi bagian tubuh yang rusak dari area tubuh yang sehat. 

Peradangan adalah komponen kunci penyembuhan, peradangan yang kita alami setelah berolahraga. Hasilnya adalah otot Akita akan  membangun kembali lebih kuat dari sebelumnya.

Namun, peradangan kronis dikaitkan dengan hampir setiap penyakit yang diketahui manusia. Ketika dibiarkan, peradangan menyebabkan lebih banyak masalah dari pada memecahkannya, termasuk nyeri sendi yang melumpuhkan. 

Itulah sebabnya obat OTC populer, terutama ibuprofen, lebih efektif untuk peradangan dari pada untuk rasa sakit itu sendiri. Rempah-rempah berikut ini dikenal  mengurangi peradangan dan pembengkakan, sehingga mengurangi penderitaan


1. Lidah Buaya


Kita mungkin memiliki beberapa lidah buaya di lemari dan sewaktu waktu dengan mudah bisa mengambilnya ketika mengalami sengatan matahari. 

Ini juga populer untuk merawat lecet kulit kecil. Tapi lidah buaya bisa melakukan lebih banyak lagi, sebab,  Ini mengandung lebih dari 75 komponen yang berpotensi aktif, termasuk aloin dan emodin, yang bertindak sebagai analgesik untuk menghilangkan rasa sakit. Lidah Buaya juga mengandung beberapa senyawa antiinflamasi yang kuat.



Ada beberapa cara yang bisa Akita gunakan lidah buaya untuk meredakan nyeri sendi. Yang pertama adalah dipijat ke daerah yang sakit. Cari gel lidah buaya yang telah disertifikasi oleh International Aloe Science Council. Beberapa merek generik hanya mengandung sedikit gaharu, atau bahan aktifnya rusak oleh pemrosesan.

Kedua, kita dapat mengambil suplemen lidah buaya secara lisan. Sebuah kapsul  yang mudah dikonsumsi, tetapi  juga dapat membeli jus lidah buaya murni yang memiliki rasa  dan terintegrasi dengan baik ke dalam smoothie atau getar. 


2. Eucalyptus


Eucalyptus adalah analgesik topikal terkenal yang dimasukkan ke dalam semua jenis krim dan salep untuk nyeri sendi. Ini memiliki bau mentol yang kuat yang cenderung kita kaitkan dengan perawatan penghilang rasa sakit, dan penelitian menunjukkan bahwa  mencium eucalyptus dalam bentuk minyak esensial dapat menghilangkan ketidaknyamanan.

Daun tanaman kayu putih mengandung tanin, yang dianggap dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit karena peradangan. 

Jika kita belum pernah menggunakan kayu putih, silakan tes alergi sebelum menggunakan produk secara luas. Cukup oleskan sedikit pada lengan dlalu perhatikan adanya reaksi negatif, seperti gatal-gatal. 

Jika tidak ada reaksi selama 24 hingga 48 jam, maka  harus menerapkan eucalyptus pada area yang terasa sakit.

 3. Jahe


Dalam pengobatan Tiongkok tradisional, jahe diberikan untuk meningkatkan sirkulasi darah, yang memiliki efek yang dapat menguntungkan pada penyembuhan di daerah yang terinflamasi. 

Jahe juga dianggap meningkatkan kadar gula darah, melindungi terhadap penyakit jantung, menurunkan kolesterol jahat, memperkuat fungsi otak, dan bahkan mengurangi risiko terkena kanker. Yap, jahe melakukan semua yang PLUS itu mengatasi peradangan dan mengurangi rasa sakit.




Bahan aktif dalam jahe disebut gingerol, yang memiliki kemampuan anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. 

Studi awal yang terkait dengan penggunaan jahe pada pasien dengan rheumatoid arthritis sangat menjanjikan. 

Jahe dapat digunakan sebagai penyegar, kering, bubuk, atau dalam bentuk minyak. Kebanyakan orang menikmati rasa jahe, tetapi merasa bebas menggunakan suplemen kapsul jika Anda menginginkan manfaatnya tanpa rasa.

4. Teh Hijau


Teh hijau adalah salah satu minuman paling sehat yang dapat kita pilih, karena banyak alasan. Dari meningkatkan fungsi otak hingga meningkatkan pembakaran lemak, teh hijau meningkatkan kesehatan secara umum. Ini juga merupakan anti-inflamasi yang kuat dan telah terbukti sangat bermanfaat bagi orang-orang dengan osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Kebanyakan orang hnya cukup menyeduh dan menikmati teh hijau, tetapi kita juga bisa meminumnya dalam bentuk tablet atau tingtur. 

Konsentrat teh hijau memungkinkan kita untuk menambahkan rasa teh hijau ke semua jenis makanan. Dan sebaliknya, kita bisa merasa bebas untuk menambahkan ramuan pengurang peradangan ke cangkir teh hijau Anda, seperti jahe atau lidah buaya.

5. Kunyit


Kunyit merupakan  rempah rempah kuning orangey yang digunakan untuk membuat kari. Lebih dari sekadar rasa yang menyenangkan, kunyit telah digunakan dalam pengobatan tradisional yang sangat lama. Para ilmuwan sekarang memahami bahwa bahan aktif dalam kunyit, yang disebut curcumin, memiliki sifat anti-inflamasi.

Pusat Nasional  Kesehatan Pelengkap & Integratif menyarankan bahwa kunyit paling efektif jika dimakan dibandingkan dengan yang dioleskan. 

Tapi tidak apa-apa, karena rasanya enak di semua jenis hidangan. Jika kita tidak suka rasanya, kapsul curcumin juga menyajikannya.

Dari penjelasan di atas ini dapat kita simpulkan bahwa herbal yang dikenal untuk mengurangi peradangan adalah obat alami yang luar biasa untuk nyeri sendi. 

5 Herbal Menghaluskan Nyeri Sendi  ini bisa membantu mengurangi respon kekebalan tubuh yang terlalu aktif tanpa menyebabkan lebih banyak masalah dalam bentuk efek samping yang buruk.

Beberapa herbal yang terbaik bila digunakan secara topikal, seperti kayu putih, tetapi sebagian besar dapat diintegrasikan secara alami  seperti teh hijau dan jahe.






Regimen anti-inflamasi yang mengandalkan ramuan alami sangat mungkin untuk mengurangi ketergantungan pada OTC dan obat resep, yang hanya dapat meningkatkan kualitas hidup. 

Semua herbal yang telah kita bahas di atas ini memiliki banyak manfaat kesehatan dan juga  menghilangkan rasa sakit. 

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan semoga bisa memberikan kemanfaatan kepada semuanya termasuk penulis.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon