Media Informasi Terkini

12 Bahaya Mie Instan Untuk Tubuh. Berikut Solusi Pencegahannya



Makanan yang paling di cari saat musim hujan, makanan yang di cari pada malam hari, tidak lain hanya mie instan, betul gak Kang, ini pengalaman saya sendiri

Mie instan termasuk salah satu makanan yang siap saji, hanya bermodalkan beli, memasak, siap makan, inilah enaknya makan mie. Mie instan termasuk makanan yang paling banyak di konsumsi oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak muda.


Baca Juga:

Waspada. Telapak Tangan Berkeringat Dingin, Inilah Penyebab Dan Pengobatannya


Shobat perlu tahu bahaya bagi kesehatan, ketika shobat mengkonsumsi mie instan terlalu berlebihan, bahaya ini terkait dengan banyaknya campuran zat  kimia dan penambahan bahan-bahan lain yang dapat merusak kesehatan kita, tambahan itu fungsinya untuk mengawetkan mie tersebut, agar tidak cepat rusak.

Boleh kang mengkonsumi mie instan, asalkan tidak terlalu sering?, Mas, baya apa yang akan di peroleh oleh seseorang yang mengkonsumsi mie instan terlalu berlbih?


Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan yang patut kita waspadai adalah sebagai berikut:

Diabetes

Kenapa sampai terkena penyakit diebetes Mas, padahal hanya mengkonsumsi mie instan, perlu di ketahui shobat mie instan itu terbuat dari Mida, apa itu maida?

Maida termasuk tepung putih yang sudah di olah melalui proses penggilingan, penghalusan lalu pemutiha, dengan begitu di dalam mie yang terbuat dari maida ini memang tidak mengandung nutrisi.


Baca Juga: Tips Alami Paling Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap


Tetapi sebaliknya, Maida ini banyak mengandung kadar gula yang terlalu tinggi, itu sebabnya jika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi mie berlebihan, maka kadar gula shobat akan naik.

Obesitas

Bahaya Mie Instan bagi kesehatan tubuh sangatlah berbahaya  ketika terlalu sering mengkonsumsi Mie instan, untuk itu hindari mengkonsumsi mie instan atau boleh mengkonsumsi asalkan jangan terlalu sering, memncegah itu lebih baik dari pada mengobati betul gak Sob hehe..

Salah satu penyebab utama adalah obesitas, ini bagi seorang yang terlalu berlebihan mengkonsumsi mie instan, sebab mie instan terabut banyak mengandung sejumlah besar lemak dan natrium, karena dampak makan mie instan menyebabkan retensi air dalam tubuh.

Memperlambat Metabolisme Tubuh

bahaya mengkonsumsi mie bagi kesehatan salah satunya mengahmbat metabolisme tubuh, dengan kondisi seperti,  maka akan terjadi peningkatan berat badan secara drastis sebagai efek dari racun yang terakumulasi dalam tubuh.

Dan semakin cepat metolisme tubuh ketika seseorang terlalu sering mengkonsumsi mie instan di malam hari, di banding mengkonsumsi mie instan di siang hari.

Terkadang ketika seseorang mengalami kelaparan atau lupa tidak makan, baru ingat ketika malam hari, terkadang seseorang tidak menghiraukan Bahaya Mie Instan Kadaluarsa, padahal mie instan yang sudah kadaluarsa lebih berbahaya

Nah, ini yang sering anak kecil lakukan ketika tidak memiliki uang untuk membeli jajan harian, mereka lebih memilih membeli mie instan dan akan di konsumsi dalam keadaan mentah padahal Bahaya Mie Instan Mentah berbahaya bagi tubuh.

Sebab, ketika mie instan di konsumsi dalam keadaan mentah, maka di dalam perut mie isntan tersebut sulit untuk hancur, di samping sulit hancur atau lembuh, mie instan akan mengembang, kondisi seperti ini akan mempengaruhi usus dan akan mengakitbkan sakit perut.


Baca Juga: Berbahaya. Kerokan Badan Saat Masuk Angin Atau Meriang


Untuk saran admin di banding mengkonsumsi mie instan lebih baik mengkonsumsi roti yang nutrinya jauh lebih baik, atau kalau tidak mengkonsumsi mie namun di campur dengan nasi, ini jauh lebih aman di banding mengkonsumsi mie instan saja.

Demikian yang dapat admin bagiakn semoga memberikan kemanfaatan dan nantikan artikel terbaru selanjutnya.












Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "12 Bahaya Mie Instan Untuk Tubuh. Berikut Solusi Pencegahannya"

Back To Top