Media Informasi Terkini

Berbahaya. Kerokan Badan Saat Masuk Angin Atau Meriang. Baca Selengpanya



Manusia yang berakal pasti menginginkan badannya selalu sehat, fit dan sempurna, tapi, semua itu hanya sebuah impian, jika manusia tidak mengikuti kode etik perawatan yang benar, seperti contoh rajin olahraga dan  makan teartur.

Kebanyakan penduduk yang berada di pedesaan atau sebagian yang ada di perkotaan ketika badan mulai meriang atau masuk angin, tidak jarang mereka menggunakan pengobatan alami yakni kerokan, alasan mereka menggunakan metode ini yakni agar tubuh terasa hangat.


Baca Jga

3 Panduan Ringkas Mengurangi Keluhan Penyakit Vertigo
4 Tips Paling Aman Ibu Flu Saat Menyusui 


Apa itu kerokan. kerokan ialah memijat punggung menggunakan uang koin atau bawang, serta di campur dengan balsem atau menggunakan Bedak cair, biasanya Badan Habis Kerokan sekitar 1 jam. punggung akan memerah.

Kerokan Badan Cowok atau cewek sama saja, yang terpenting menggunakan koin atau bawang, kenapa dengan bawang (Campuran bumbu dapur), biasanya menggunakan bawang agar tidak terasa sakit.

Nah, bagi sahabat yang suka menggukan metode kerokan tubuh ketika badan merasa meriang atau masuk angin, sebaik di jauhi, kenapa begitu, sebab Kerokin Badan sangat berbahaya bagi tubuh:

Berikut ini beberapa Bahaya Kerokan Badan, sebelum membahas penyebabnya, kita bahas apa itu masuk angin atau meriang dan ada penyebabnya, agar kita tidak salah tanggap, Sebenarnya masuk aingin atau badan meriang itu merupakan gejala pompa jantung yang terganggu, gejala itu juga diawali dengan nyeri di ulu hati, badan terasa pegal, mual, dan muntah.

Nah, kondisi seperti ini menurut kebanyakan orang di sebut masuk angin, Lahkan sudah salah berasumsi, kalau sudah salah berasumsi, pasti pengobatannya juga bisa salah, seperti contoh, seorang pergi ke dokter karena sakit kepala. lalu pasian menjelaskan kepada dokter sakit perut, pastinya pengobatan terfokus kepada perut, begitu juga dengan masuk angin di tangani dengan kerokin badan" 

Jantung yang mengalami hambatan itu semua di sebabkan oleh pembuluh darah yang tersembat, oleh karena itu nanti seseorang akan mengalami gejala seperti  nyeri di bagian dada, pegal, sensasi kesemutan di lengan atas sampai tercekik.

Jika dibiarkan, di mana jantung kehilangan kemampuannya untuk bekerja. SKA adalah peristiwa terjadinya kematian otot jantung.

kalau seseorang mengalmi seperti ini harus di bawah ke rumah sakit agar ada penanganan medis, jangan sampai melakukan kerokan, sebab. Kerokan nantinya justru akan  memperburuk keadaan, terutama untuk pasien yang sedang mengonsumsi obat pengencer darah.

Efek Samping Kerokan Di Badan sangat membayakan, perlu di pahami bahwa kerokan pada dasarnya hanya melukai pembuluh darah sehingga terlihat merah dari permukaan kulit. Pecahnya pembuluh darah dapat memperbesar risiko kematian.




Badan meriang dan Masuk angin   yang berlangsung lebih dari 20 menit, maka  patut di tindak lanjuti Terutama ketika sakit terasa semakin hebat, disertai dengan keringat dingin, mual hingga muntah.



Maka dari itu Bahaya Kerokan Di Badan  sangat membahayakan bagi tubuh, saran saya, kalau badan merasa meriang atau masuk angin sebaiknya, minum obat atau pergi ke dokter terdekat, agar penyakit segera teratasi dan tanpa adanya efek samping.

Demikian yang dapat kami bagikan semoga bisa memberikan kemanfaatan bagi kita semua dan semoga yang membaca artikel ini selalu sehat dan yang di takdirkan sakit semoga lekas sembuh.



  




Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Berbahaya. Kerokan Badan Saat Masuk Angin Atau Meriang. Baca Selengpanya"

Back To Top