Media Informasi Terkini

Waspada. Telapak Tangan Berkeringat Dingin, Inilah Penyebab Dan Pengobatannya



Sahabat Mutiara. Banyak di natara kita yang mengalami keringat basah pada bagian  tangan khususnya, meskipun ada yang paling para keringat berjcucuran di bagian tubuh, seperti ketiak, punggung dan kening.

Yang menjadi penyebab seseorang kawatir ketika tangan berkeringat, sebab, kebanyakan orang  mengatakan bahwa, ketika seseorang tangannya berkeringan, maka ia terkena serangan jantung basah atau lemah.


Baca Juga:

Tips Alami Paling Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap
Berbahaya. Kerokan Badan Saat Masuk Angin Atau Meriang


Pendapat ini sudah terbantahkan, namun, berita ini tidak sampai kepada orang-orang yang mengatakan tangan basah terindikasi jantung lemah atau jantung basah, sehingga pendapat ini berlarut-larut.

Namun, ada  spesialis jantung mengatakan bahwa ciri-ciri orang terkena serangan jantung mudah berkeringat.

Penyebab Telapak Tangan Berkeringat Dingin



Para ahli spesialis jantung mengatakan, "Bahwa sedikit sekali orang yang di anggap memiliki kebiasaan berkeringat pada tangan, mengalami jantung lemah atau basah, Nah, agar kekawatiran ini tidak berkelanjutan, kita bahas penyebab telapak tangan selalu berkeringat.


Kenapa Telapak Tangan Berkeringat Dingin? Tangan berkeringat itu banyak penyebabnya, namun, para ahli tidak mengetahui secara pasti penyebab tangan berkeringat, tetapi, para ahli setelah melakukan menelitian yang sangat ketat, kemudian memberikan kesimpulan bahwa, Telapak Tangan Sering Berkeringat Dingin di sebabkan, beberapa foktor:

Terlalu serius terhadap permasalah yang sedang di alami, lalu keadaan tubuh diam, ini salah satu yang sering terjadi tangan berkeringat.

Takut sesuatu yang akan di alami ini, juga menjadi salah satu penyebab tangan berkeringat.

Penyebab tangan berkeringat yang ketiga ini, seperti yang di sebutkan oleh para ahli, bahwa kondisi Kondisi telapak tangan yang basah disebabkan oleh produksi keringat berlebih dari kelenjar keringat.

Seseorang yang tanganya selalu berkeringat terkadang keringat itu sering muncul ketika berada di tempat yang cukup panas, terlalu fokus dan takut, untuk itu sangat baik bagi telapak yang selalu berkeringat untuk memperbanyak minum air putih.


Telapak Tangan Berkeringat Saat Dingin, itu juga bisa saja terjadi karena kondisi tubuh yang tidak seimbang karena menahan marah terlalu fokus, takut atau dalam keadaan malu.

Selain kondisi tutubh di atas ini, ada juga yang Telapak Tangan Berkeringat Kaki Dingin, kondisi tubug seperti itu sudah biasa di alami oleh orang-orang yang memiliki penyakit demam panggung, ketika ia menyampaikan gagasannya di depan publik, ia pasti telapak tangannya berkeringat dan kaki akan terasa dingin.


Baca Juga: Telapak Tangan Bayi Dingin Dan Berkeringat


Bagi sahabat yang mengalami Telapak Tangan Kaki Berkeringat Dingin jangan di biarkan, meskipun kemungkinan jantung lemah sangat tipis sekali, sebab, lebih baik mencegah dari pada mengobati, Nah, berikut admin akan memberikan tips dan pengobatan bagi penderita Telapak Tangan Kaki Berkeringat Dingin.




Pengobatan Alami penderita Telapak Tangan Kaki Berkeringat Dingin:

Rendam kedua tangan, kalau kaki juga berkeringat lebih sebaiknya dengan kedua kaki juga, rendam pada air air yang masih hangat, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Baca Juga:

4 Tips Paling Aman Ibu Flu Saat Menyusui
3 Panduan Ringkas Mengurangi Keluhan Penyakit Vertigo

Pengobatan alami lainnya yakni rendam kedua tangan atau kaki dalam air yang berisi cuka apel ke yang sudah di campur dengan cuka apel, lakukan pengobatan alami ini setiap hari. berikut Komposisi Pembuatan Cuka Apel Sederhana:

Sediakan 5 Buah Apel yang sudah di brsihkan dan di kupas kulitnya serta sudah dipotong menjadi beberapa inch, agar proses lebih cepat.
lalu tuangkan air sebanyak 1 Liter dan campur dengan  cangkir gula pasir secukupnya, untuk proses fermentasi
2 cangkir cuka apel organik  yang belum mengalami proses pemanasan, cuka apel berguna untuk proses fermentasi cuka lebih cepat.

Proses Pembuatan Cuka Apel

Masukkan apel yang sudah di potong-potong ke dalam wadah yang tertutup seperti toples, tuangkan secangkir air putih yang sudah di campur dengan gula ke toples yang berisi apel, kemdudian masukkan cuka organik ke dalam toples, tuangkan air lagi sekira apel yang terpotong terendam.

Nah, setelah itu tutup toples sampai rapat, taruh di tempat yang tertutup agar proses lebih cepat, diamkan selama 3 minggu untuk mendapatkan cuka yang berkualitas, nah, cuka sudah siap untuk di konsumsi.

Selain di atas ini masih banyak pengobatan alami yang bisa sahabat lakukan di rumah, yakni dengan pengobatan mengkonsumsi buah-buahan:

Jus Lemon

Sahabat hanya menyiapkan buah lemon tersebut, lalu buatlah jus lemon secukupnya setelah itu rendam handuk ke dalam lemon yang sudah dibuat jus lalu balutkan handuk tersebut ke bagian tubuh yang mengeluarkan keringat berlbih, seperti telapak tangan atau kaki.

Tomat Merah

Pengobatan alami Telapak Tangan Berkeringat Dan Dingin menggunakan tomat, caranya mudah sekali, sahabat hanya di suruh untuk mengupas tomat tersut lalu di potong menjadi dua bagian, kemudian oleskan tomat tersbut ke area tubuh yakni kedua telapak tangan dan kedua kaki, sebaiknya sahabat menggunakan tips ini ketika hendak tidur atau saat santai.

Minyak kelapa

Kulit segar pasti menjadi dambaan setiap orang, Nah, agar kulit sahabat menjadi segar terutama pada bagian telapak tangan dan kedua kaki yang sering menggangu saat aktifitas, maka tidak ada salahnya sahabat mengoleskan minyak kelapa ini.

Minum Air Mineral

Bagi sahabat yang mengalami keringat berlebih pada telapak tangan dan kaki, sebaiknya memperbanyak minum air putih, minum air putih iuntuk penderita kelebihan keringat pada telapak tangan dan kaki juga  sangat di dukung oleh semua dokter ahli.


5 Hal Yang Harus Di  Hindari Bagi Penderita Telapak Tangan  Berkeringat Dingin


Jangan terlalu meminum kopi yang sangat berlebih, karena hal demikian bisa menyebabkan tangan dan kaki sahabat banyak mengeluarkan keringat yang berlebih.

Jangan biasakan memasukkan telapak tangan ke dalam saku celana atau jaket, ketika sahabat telapak tanganya selalu berkeringat, biarkan saja telapak tanganya terbuka biar tersentuh udara segar.


Baca Juga:

3 Tips Mengenal Anak Susah Makan dengan Teratur
Tips Mencegah Penyakit Difteri Menyerang Pada Anak-Anak


Jangan terlalu mengkonsumsi kuah yang mengandung minyak santan, konsumsilah kuah bening yang di campur dengan berbagai macam sayuran.

Demikianlah yang dapat kami bagikan semoga bisa memberi manfaat khususnya penderita telapak tangan berkeringat, untuk yang masih di beri kenikmatan sehat semoga terus sehat.aminn























Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Waspada. Telapak Tangan Berkeringat Dingin, Inilah Penyebab Dan Pengobatannya"

Back To Top