Media Informasi Terkini

Waw. Surga Dunia Kota Lumajang Air Terjun Kapas Biru Bukti Keindahan Yang Sebenarnya

Sahabt Mutiara. kali ini web mutiara akan membahas sedikit tentang keindahan alam yang mungkin di antara kita ada yang belum tahu mengenai panorama alam yang akan kami sebutkan di bawah ini.

Di Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki banyak kekayaan yang berupa keindahan alam secara alami, tanpa di desain, dengan adanya keindahan alam yang di jadikan wisata alam, maka dari itu kita sebagai warga Indonesia harus saling menjaga kelestarian alam.

Kalau semisal kita tidak bisa menjaga kelestarian alam, paling tidak kita tidak berbuat kerusakan, karena kerusakan sedikit yang yang kita lakukan, bukan hanya kita yang akan menangung kerusakan itu, melainkan sebagian masyarakat.

Salah satu wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi dan juga kita jaga kelestariannya yakni Air Terjun Kapas Biru Lumajang, lumajang memang salah satu kota di jawa timur yang banyak memunculkan berbagai macam wisata alam, seperti Goa Tetes Dan Geladak Perak.

Air Terjun Kapas Biru Kabupaten Lumajang Jawa Timur ini banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan lokal yang berasal dari berbagai daerah, alasan mereka mengunjungi tempat ini, karena tempatnya yang strategis, udaranya sejuk, keindahan alamnya mengangumkan, air terjunnya jernih, dan yang pasti tidak mengecewakan.


Air Terjun Kapas Biru Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur Merupakan salah satu ikon paling fundamental kota lumajang, setiap ada warga yang datang ke kota lumajang, pasti tidak akan melewatkan untuk berkunjung ke air terjun kapas biru ini.

Mungkin  sahabat panasaran dengan Air Terjun Kapas Biru, dari pada penasaran yang berlarut-larut, kini admin menyediakan beberapa  Foto Air Terjun Kapas Biru, semoga dengan adanya foto ini sahabat bisa tahu betapa indahnya air terjun ini, tapi, jangan hanya melihat fotonya saja, tapi berkunjung juga hehe..

Berikut Foto Air Terjun Kapas Biru:

















4 Foto di atas ini mungkin sudah mewakili untuk mengobati rasa penasaran sahabat untuk lebih tahu bagaimana bentuk keindahan wisata Air Terjun Kapas Biru, mungkin lebih enaknya sahabat mengunjungi wisata ini.

Nah, di samping bisa mengetahui indahnya air terjun kapas biru, sahabat  juga di suguhi tentang  Sejarah Air Terjun Kapas Biru yang lokasinya di daerah lumajang.

Mungkin sahabat semua penasaran dengan air terjun kapas biru, kenapa mengambil nama kapas biru, ini alasan yang di ambil oles salah saeorang warga kebetulan yang mengelola wisata ini.


Baca Juga: 5 Wisata Kota Malang Yang Terkenal


Kenapa dinamakan Kapas Biru? Karena air yang jatuh dengan debit yang sangat besar itu di serupakan denagn “Kapas”, Nah untuk kata biru di ambil dari pantulan langit yang berwarna biru  yang mengenai air, sehingga air tanpak berwan biru.  Begitu  kata warga asli lumajang.

Bagi sahabat yang ingin mengunjungi wisata Air Terjun Kapas Biru jangan bingung, sebab sekarang mudah sekali untuk menemukan lokasi yang akan kita kunjungi, karena aanda bisa menggunakan google maps, begitu juga untuk menemukan lokasi air terjun kapas biru karena sudah ada Rute Air Terjun Kapas Biru Lumajang.


Rute Air Terjun Kapas Biru Lumajang lokasinya terletak di Kecamatan Pronojiwo, Desa Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374, kalau sahabat dari Malang, maka sahabat akan melalui kecamatan Dampit, Ampelgading, lalu Lumajang.


Google Map Petunjuk Lokasi Air Terjun Kapas Biru

Mungkin dengan adanya google map ini bisa mempermudah sahabat untuk tiba di wisata alam Air terjun kapas biru.

Tiket Air Terjun Kapas Biru untuk perorangan di kenai tarif 5.000, baik anak kecil atau orang dewasa, ini belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Untuk parkir roda 2 di kenai harga 5.000 sedangkan harga parkir kendaraan roda 4 mencapai 10.000, gimana mmurah kan hehe..




Jam tutup wisata Air Terjun Kapas Biru yakni mulai tidak ada batasnya yakni bukan 24 jam, ini sewaktu-waktu bisa tutup mendadak kalau lokasi wisata terkena longsor atau sangat membayakan bagi pengunjung, maka akan tutup sementara.

Bagaimana keren kan wisata alam yang ada di kota lumajang ini, Nah, liburan sekolah sebentar lagi, hari raya juga semakin dekat, maka dari itu jangan buang-buang waktu, yuks berwisata ria di Air Terjun Kapas Biru.

Tag : travelling
0 Komentar untuk "Waw. Surga Dunia Kota Lumajang Air Terjun Kapas Biru Bukti Keindahan Yang Sebenarnya"

Back To Top