Media Informasi Terkini

4 Tips Paling Aman Ibu Flu Saat Menyusui [ MUTIARAhasan



Kasih ibu  untuk anak sepanjang masa itulah kata-kata yang tidak pernah terbantahkan saat ini, karena peran ibu terhadap anak sangatlah besar, seperti mengandung 9 bulan, menyusui 2 tahun, merawat sampai usia 6 tahun.

Itulah kehebatan seorang ibu, di samping kehebatan seorang ibu, ibu juga paling peka terhadap kondisi anak dan paling mengerti di banding seorang ayah, sebab, anak terlahir dari rahim seorang ibu.
Contoh kecilnya ketika ibu terkena flu saat menyusui, kekawatiran seorang ibu untuk menyusui sangat terlihat, sampai enggan untuk menyusui, alasannya karena takut flu yang di derita oleh seorang ibu bisa menular terhadap bayinya.

Nah, jangan takut bagi ibu menyusui yang terserang penyakit flu, sebab, ada tips yang aman  bagi ibu menyusui agar bayi tidak tertular, berikut tipsnya:

Menstabilkan Cairan Tubuh Ibu


Seorang ibu yang sakit kondisi badannya akan melemah, di samping lemah tubuh, seorang ibu juga akan kekurangan kebutuhan asi.. 

Untuk meningkatkan cairan tubuh si ibu di haruskan minum air putih sehari 1,5 liter, tips ini akan membantu ibu untuk menghasilkan banyak asi. dan menstabilkan cairan tubuh.

Istirahat Cukup


Seorang ibu menyusui yang terserang penyakit flu dan tidak ingin bayinya terserang juga, jangan khawatir dan bisa cepet pulih kalau siibu  bisa istirahat yang cukup.


Baca Juga: 3 Tips Mengenal Anak Susah Makan


Untuk ibu yang menyusui yang terkena flu di sarankan agar menyusui dalam keadaan tidur miring dan memompa asi dan meminta orang terdekat untuk memberikan asi tersebut kepada si bayi, sedangkan si ibu di anjurkan untuk istirahat semaksimal mungkin, untuk memulihkan kondisi badannya.

Rutin Mencuci Tangan


Bagi ibu menyusui yang terserang penyakit flu untuk memberikan asi kepada sang bayi dan di anjurkan  untuk selalu cuci tangan ketika mau memberikan asi atau sesudah, dengan menggunakan air hangat. selain rutin mencuci tangan dengan air hangat dan sabun, si ibu juga di anjurkan untuk membersihkan payudara dengan air hangat.

Konsultasi Ke Dokter

Dokter termasuk salah satu tips untuk mengembalikan kondisi fisik si ibu dengan berbagai resep dan saran. agar si ibu bisa sembuh dari penyakit flunya dan bisa menyusui bayinya lagi, Namun, perlu di ingat ketika si ibu meminum obat jangan sampai menyusui si bayi.


Baca Juga: Manfaat Lari Pagi Tanpa Alas Kaki. Tekanan darah Tinggi kembali Normal


Demikianlah artikel tentang Tips Aman Ibu Menyusui Saat Flu Menyerang yang dapat kami bagikan semoga bisa bermanfaat bagi ibu yang sedang menyusui atau untuk calon ibu.


Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "4 Tips Paling Aman Ibu Flu Saat Menyusui [ MUTIARAhasan"

Back To Top