Media Informasi Terkini

3 Cara Menangani Sesak Nafas Dan Tenggorokan Berlendir

Sesak Nafas

Mutiara Hasan. Sahabat pasti kita pernah merasakan betapa sengsaranya sesak nafas di sertai tenggorokan gatal dan ada lendirinya, dengan kondisi seperti ini pastinya sangat menggangu kita saat tidur atau saat beraktifitas.

lalu dengan gejala seperti ini foktor utama yang menyebabkan sesak nafas di sertai tenggorokan berlendir yakni:

Kebiasaan merokok termasuk faktor utama terjadinya sesak nafas di sertai tenggorokan berlendir atau rokok pasif berada di lingkungan yang berasap rokok, di ruangan tertutup tanpa ada ventilasi yang memadai.




faktor Selanjutnya yang memicu terjadinya sesak nafas di sertai tenggorokan berlendir biasanya selalu berdekatan dengan binatang yang berbulu seperti kucing atau anjing, untuk itu saran yang paling jitu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang di atas jangan terlalu sering berdekatan dengan binatang.

lalu bagaimana penanganannya jika terserang penyakit sesak nafas di sertai tenggorokan berlendir?

Agar penanganan dan pendeteksian penyakit yang menyerang cepat teratasi sebaiknya anda periksakan terlebih dahulu kepada dokter umum, jika sudah di ketahui penyakitnya anda tinggal  melakukan pengobatan yang sesuai.




Sementara saran saya anda  memperbanyak mengkonsumsi minuman air mineral atau dengan mengkonsumsi air hangat di campur dengan madu dan lemon untuk mengurangi lendir yang ada di tenggorokan.

Hindari rokok atau asap rokok serta mengonsumsi teh hangat dan sup ayam, serta berkumur dengan air garam sambil menengadahkan kepala untuk membantu mengeluarkan dahak.

Mungkin dengan cara sementara ini akan mengilangkan lendir di tenggorokan anda atau dengan cara ini sesak nafas yang mungkin di pengaruhi oleh banyaknya lendir di tenggorkan bisa di atasi.


Demikianlah saran dan informasi semoga bisa bermanfaat.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "3 Cara Menangani Sesak Nafas Dan Tenggorokan Berlendir"

Back To Top