Media Informasi Terkini

Inilah 3 Alasan Nabi Ibrohim Di Angkat Menjadi Kekasih Allah Swt



MutiaraHasan. Sahabat Mutiara hasan yang selalu admin banggakan pada  kesempatan kali ini admin akan membahas masalah Nabi Ibrohim di angkat oleh Allah swt sebagai kekasihnya.

Nabi Ibrahim merupakan putra dari azar sang pembuat dan penyembah berhala, namun, Allah Swt selalu menaungi hati nabi ibrahin untuk selalu ingkar terhadap berhala dan hatinya selalu mencari kebenaran tentang tuhan, dengan kegigihan nabi ibrahim mencari tuhan yang sebenarnya, sehingga beliau menemukan tuhan pencipta alam ini.

Nabi ibrahim dalam memperjuangkan kalimat tauhid sangat penuh dengan kesengsaraan dan ancaman, baik dari sang ayah dan raja Namrud yang sangat bengis dan kejam, Namun, beliau menghadapinya dengan hati yang sabar dan pasrah dengan ketentuan Allah Swt.


Baca Juga: 6 Dalil Tentang Kesunnahan Mengangkat Tangan Ketika Berdo'a


Pada bulan Dzulhijjah ini ada peristiwa besar yang tidak boleh di lupakan oleh umat islam pengorbanan Nabi Ismail untuk di sembelih oleh sang ayah atas perintah Allah Swt, Namun, dengan kesabaran dan keihklasan menyerahkan putra kesayangannya untuk di korban kepada Allah swt.

Dengan kesabaran ini Allah Swt mengganti Nabi Ismail dengan seekor kambing Gibas yang di turunkan dari surga Untuk di sembelih dan di sedekahkan kepada Fakir Miskin Tanah makkah.

Di samping itu Nabi ibrahim juga mendapatkan gelar Kholilullah yang artinya kekasih Allah Swt, menjadi kekasih Allah Swt meruapakn salah satu ni'mat yang sangat agung, lalu apa yang menyebabkan Nabi Ibrahim di angkat menjadi kekasih Allah Swt.

Berikut ada 3Alasan Nabi Ibrohim di angkat menjadi kekasih Allah Swt


Yang pertama Nabi Ibrahim mementingkan perintah Allah Swt


Alasan ini sudah banyak kita ketahui dari peristiwa besar penyembelihan Nabi Ismail As, dari sini kita sudah faham bahwa nabi Ibrahim memang sangat mementingkan perintah Allah Swt dari pada mementingkan perintah seorang hamba.


Baca Juga: Inilah Hukum Zakat Dengan Potongan Gaji Karyawan


Ketika Nabi Ismail As di ajak ke sebuah hutan banyak rayuan yang datang dari syetan, rayuan tersebut tertuju untuk Sayyidah hajar Dan Nabi ismail dan Nabi Ibrahim, namun, usaha syetan untuk mengelabui ketiganya terbuang sia-sia, sebab, beliau-beliau mementingkan perintah Allah Swt.


Nabi Ibrohim setiap makan selalu mencari teman

Kebiasan Nabi Ibrahim As ketika hendak memakan selalu mencari sahabat atau teman untuk di ajak makan bersama-sama, inilah yang selalu beliau  lakukan  setiap menjelang waktu pagi, bahkan, beliau tidak mau memakan sebelum menemukan teman untuk di ajak.

Sebagain ahli tafsir yang di maksud Nabi Ibrahim mencari teman makan di waktu pagi yakni nabi Ibrahim  selalu bershodaqoh.


Tidak ada keraguan atas janji-janji Allah swt

Alasan yang nomer tiga terkait Nabi Ibrahim menjadi kekasih Allah Swt yakni hatinya selalu yakni dan mantap terhadap perintah Allah swt, ini terbukti ketika Allah Swt memerintahkan menyebelih putra satu-satunya dan yang paling di sayanginya.saat tidurnya sang Nabi Ibrahim.


Baca Juga: 15+ Macam Contoh Model Baju Batik Untuk Nenek Terupdate Cocok Untuk Berbagai Acara


Nabi Ibrahin sadar bahwa dalam mimpinya memang benar-benar perintah dari Allah swt, dengan keyakinan yang mantap, beliau menjalankan perintah Allah swt yang sangat berat ini dengan hati yang ihklas dan sabar, sehingga dari buah kesabaran ini Allah swt mengganti nabi Ismail dengan kambing gibas.

Demikianlah artikel yang dapat kami bagikan semoga memberi kemanfaatan dan khususnya kaum muslimin muslimat bisa mencontoh pribadi Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim, agar kita juga di angkat oleh allah Swt menjadi kekasihnya. aminnn






Tag : Islam
0 Komentar untuk "Inilah 3 Alasan Nabi Ibrohim Di Angkat Menjadi Kekasih Allah Swt"

Back To Top